MU

Rajabacklink.com Bisa Membuat anda Lebih Mudah ‘Mencuri’ Pelanggan Pesaing lho, Bagaimana Caranya

25 Feb 2020  |  1630x | Ditulis oleh : Editor
Rajabacklink.com Bisa Membuat anda Lebih Mudah ‘Mencuri’ Pelanggan Pesaing lho, Bagaimana Caranya

Menjalankan Bisnis online memang tak mudah, anda mungkin akan memiliki banyak sekali pesaing yang menjalankan bisnis yang sama dengan anda. Namun, siapa sangka, anda pun bisa mencuri pelanggan mereka lho. Meskipun dibilang mencuri, tapi tetap saja cara yang anda gunakan tidak negative sama sekali dan masih dalam koridor persaingan yang sehat.

Kita semua tahu bahwa internet atau dunia onlinen adalah salah satu media pemasaran yang sangat ampuh di jaman sekarang ini. Apabila digambarkan, internet bak hutan belantara yang lebat. Di dalam hutan itu jika anda ingin agar kerajaan anda tetap kelihatan kokoh dan terlihat oleh orang banyak, maka anda harus membangun fondasi yang kuat. Fondasi inilah yang kemudian bisa kita ibaratkan sebagai website. Website sangat baik untuk anda manfaatkan mencuri para pelanggan competitor anda di dunia online. Apakah anda ingin tahu caranya? Simak rahasianya dari Rajabacklink.com seperti di bawah ini.

1. Kenali Para Pesaing Anda dan Amati pasar

Untuk menghadapi para pesaing atau competitor anda, sebaiknya anda melihat dulu seperti apakah potensi yang ada di pasaran dan anda bisa mencari tahu siapakah competitor anda yang dirasa paling berat. Cara ini akan membantu anda untuk bisa membuat strategi yang tepat tentang bagaimana cara untuk menghadapi mereka dan tetap membuat konsumen anda merasa nyaman dan puas.Misalnya saja adalah anda bisa menyediakan produk atau jasa yang belum banyak diberikan oleh para pesaing anda.

2. Tawarkan harga yang bersaing

Menawarkan harga yang menarik bukan berarti menjual barang atau produk anda dengan harga semurah murahnya. Yang dimaksud disini adalah anda sesekali bisa memberikan diskon pada waktu waktu tertentu atau bahkan memberikan promosi untuk barang dan jasa khusus dengan beberapa persyaratan.

3. Tonjolkan Kelebihan Produk dan Jasa Anda

Setiap produk atau jasa pasti memiliki sisi plus dan minusnya; ada kelemahan dan kelebihannya sendiri. Oleh karena itu, daripadi fokus menutupi kelemahan produk atau jasa anda, lebih baik anda menonjolkan kelebihan barang dan jasa yang anda miliki sehingga akan lebih banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya. Selain itu, cara ini juga bisa membuat konsumen anda menjadi pelanggan yang lebih loyal.

4. Menciptakan produk yang unik dan berbeda

Jika anda bisa, jangan berhenti berinovasi. Cobalah ciptakan produk atau jasa yang unik dan berbeda namun tetap bisa memberikan manfaat untuk orang banyak dan untuk para pelanggan. Akan lebih baik juga jika barang dan jasa tersebut sesuai dengan perkembangan trend di masa kini. Produk yang unik seperti ini akan lebih terlihat di pasaran dan akan semakin banyak orang yang meliriknya.

5. Mempelajari kelemahan dan kelebihan para pesaing

Bukan tanpa alasan, mengetahui kelebihan dan kelemahan para pesain akan memberikan keuntungan untuk anda. misalnya saja anda bisa tahu layanan apa yang tidak dimiliki oleh para pesaing anda sehingga anda bisa menciptakan layanan tersebut. Sebagai contoh jika anda menjual barang tertentu dan ternyata pesaing anda tak memiliki layanan pesan antar di beberapa area terdekat. Tak ada salahnya untuk anda mencoba membuka layanan tersebut karena para pelanggan akan lebih senang jika usaha anda memiliki layanan yang lebih komplit. Untuk hal ini anda memang harus jeli untuk mengamati kelemahan dan kelebihan competitor serta selalu berinovasi untuk mencari layanan baru.

6. Membuat event yang menarik guna mepromosikan bisnis anda

Selain membuat hal hal yang menarik secara online, tak ada salahnya untuk anda membuat event yang menarik pula lho; baik secara online atau offline. Misalnya saja anda bisa mengadakan give away di instagram dengan berbagai syarat seperti peserta harus memberikan like untuk postingan anda, atau mereka harus membuat review positif dengan memberikan tag website anda. Atau , anda juga bisa ikut event offline seperti menjadi sponsor pendamping di acara olahraga daerah, dan lain sebagainya. Langkah promosi ini sangat baik untuk membuat banyak orang lebih tahu tentang bisnis yang anda jalankan.

7. Memberikan pelayanan yang baik

Pelayanan yang baik akan membuat banyak orang terkesan dengan bisnis anda. Pelayanan yang dimaksud ini bukan hanya bagaimana anda melayani orang ketika ingin melakukan pembelian atau sekedar tanya tanya saja, melainkan pelayanan ketika mungkin pelanggan memberikan complain. Layanailah mereka dengan baik dan ramah serta berikan saran yang solutif.

8. Menggunakan Backlink

Ketika anda berbisnis online, cobalah untuk menggunakan backlink. Cara ini sangat ampuh untuk membuat blog atau website anda lebih dikenal oleh banyak orang. Selain itu, Google juga akan lebih melihat website anda dan peringkat anda pun semakin naik. Salah satu jasa backlink yang professional adalah Rajabacklink dimana mereka akan menautkan link website anda di beberapa website atau blog professional yang mereka miliki. Anda bisa memilih sendiri blog tersebut dan sebaiknya pilihlah blog yang relevan atau berkaitan dengan topik bisnis online anda. Dengan banyaknya backlink dari blog berkualitas tersebut, maka bisnis online anda akan dianggap berkualitas juga oleh Google. Bisnis anda akan dianggap terpercaya dan seringkali dijadikan rujukan sehingga inilah alasan mengapa mereka kemudian akan menempatkan website, blog, atau bisnis online anda di halaman pertama mesin pencarian mereka.

Nah dengan cara diatas, maka anda bisa ‘mencuri’ para pelanggan pesaing anda dan bisnis online anda pun kemudian akan mendapatkan banyak keuntungan secara finansial atau popularitas.

Baca Juga:
Yayasan Islam Terbaik di Bandung

Yayasan Islam Terbaik di Bandung

Kampus      

8 Maret 2021 | 566


Sekolah Islam saat ini adalah menjadi prioritas utama bagi orang tua, karena dengan kita memilih sekolah yang berbasis Islam agar putra-putri kita kelak bisa tumbuh menjadi anak yang soleh ...

Intip Yuk Game Lego Seru  dan Berita Game Terbaru Lainnya Hanya Disini

Intip Yuk Game Lego Seru dan Berita Game Terbaru Lainnya Hanya Disini

Tips      

14 Okt 2021 | 536


Perkembangan digital sekarang ini semakin maju dan pesat, sehingga membuat semua orang setiap harinya sibuk dengan gadget. Apalagi saat pandemi seperti sekerang ini, hampir semua orang ...

Memuliakan Tamu dalam Islam adalah Paling Utama

Memuliakan Tamu dalam Islam adalah Paling Utama

Religi      

10 Jan 2022 | 533


Memuliakan tamu adalah cermin penghargaan Islam terhadap hak-hak individu dan sosial. Islam memandang tamu tidak hanya sebatas untuk kehidupan bermasyarakat tetapi juga dijadikan ukuran ...

Singapore Sudah Lama Anti Islam, Jangan Heran Ustad Abdul Somad Di Deportasi

Singapore Sudah Lama Anti Islam, Jangan Heran Ustad Abdul Somad Di Deportasi

Religi      

17 Mei 2022 | 456


Ustadz Abdul Somad (UAS) dideportasi dari Singapura, kemarin. Sebelum dideportasi, beliau dimasukkan ke tahan imigrasi. Sel tahanan hanya sebesar 1×2 meter. Tidak ...

Emporio Architect Wujudkan Rumah Impian dengan Jasa Arsitek Rumah Terbaiknya

Emporio Architect Wujudkan Rumah Impian dengan Jasa Arsitek Rumah Terbaiknya

Tips      

12 Jan 2022 | 1358


Emporio  Architect wujudkan rumah impian dengan jasa arsitek rumah terbaiknya di Palembang, dengan menggunakan Jasa Arsitek Rumah yang terbaik dan profesional di Emporio Architect, ...

Etika Digital di Dunia Pendidikan: Panduan Bijak Menggunakan Sosial Media

Etika Digital di Dunia Pendidikan: Panduan Bijak Menggunakan Sosial Media

Pendidikan      

4 Des 2023 | 123


Sosial media telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, dan penggunaannya di dunia pendidikan memunculkan tantangan unik terkait etika digital. Artikel ini akan membahas ...