hijab

Rajabacklink.com Bisa Membuat anda Lebih Mudah ‘Mencuri’ Pelanggan Pesaing lho, Bagaimana Caranya

25 Feb 2020  |  26x | Ditulis oleh : Editor
Rajabacklink.com Bisa Membuat anda Lebih Mudah ‘Mencuri’ Pelanggan Pesaing lho, Bagaimana Caranya

Menjalankan Bisnis online memang tak mudah, anda mungkin akan memiliki banyak sekali pesaing yang menjalankan bisnis yang sama dengan anda. Namun, siapa sangka, anda pun bisa mencuri pelanggan mereka lho. Meskipun dibilang mencuri, tapi tetap saja cara yang anda gunakan tidak negative sama sekali dan masih dalam koridor persaingan yang sehat.

Kita semua tahu bahwa internet atau dunia onlinen adalah salah satu media pemasaran yang sangat ampuh di jaman sekarang ini. Apabila digambarkan, internet bak hutan belantara yang lebat. Di dalam hutan itu jika anda ingin agar kerajaan anda tetap kelihatan kokoh dan terlihat oleh orang banyak, maka anda harus membangun fondasi yang kuat. Fondasi inilah yang kemudian bisa kita ibaratkan sebagai website. Website sangat baik untuk anda manfaatkan mencuri para pelanggan competitor anda di dunia online. Apakah anda ingin tahu caranya? Simak rahasianya dari Rajabacklink.com seperti di bawah ini.

1. Kenali Para Pesaing Anda dan Amati pasar

Untuk menghadapi para pesaing atau competitor anda, sebaiknya anda melihat dulu seperti apakah potensi yang ada di pasaran dan anda bisa mencari tahu siapakah competitor anda yang dirasa paling berat. Cara ini akan membantu anda untuk bisa membuat strategi yang tepat tentang bagaimana cara untuk menghadapi mereka dan tetap membuat konsumen anda merasa nyaman dan puas.Misalnya saja adalah anda bisa menyediakan produk atau jasa yang belum banyak diberikan oleh para pesaing anda.

2. Tawarkan harga yang bersaing

Menawarkan harga yang menarik bukan berarti menjual barang atau produk anda dengan harga semurah murahnya. Yang dimaksud disini adalah anda sesekali bisa memberikan diskon pada waktu waktu tertentu atau bahkan memberikan promosi untuk barang dan jasa khusus dengan beberapa persyaratan.

3. Tonjolkan Kelebihan Produk dan Jasa Anda

Setiap produk atau jasa pasti memiliki sisi plus dan minusnya; ada kelemahan dan kelebihannya sendiri. Oleh karena itu, daripadi fokus menutupi kelemahan produk atau jasa anda, lebih baik anda menonjolkan kelebihan barang dan jasa yang anda miliki sehingga akan lebih banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya. Selain itu, cara ini juga bisa membuat konsumen anda menjadi pelanggan yang lebih loyal.

4. Menciptakan produk yang unik dan berbeda

Jika anda bisa, jangan berhenti berinovasi. Cobalah ciptakan produk atau jasa yang unik dan berbeda namun tetap bisa memberikan manfaat untuk orang banyak dan untuk para pelanggan. Akan lebih baik juga jika barang dan jasa tersebut sesuai dengan perkembangan trend di masa kini. Produk yang unik seperti ini akan lebih terlihat di pasaran dan akan semakin banyak orang yang meliriknya.

5. Mempelajari kelemahan dan kelebihan para pesaing

Bukan tanpa alasan, mengetahui kelebihan dan kelemahan para pesain akan memberikan keuntungan untuk anda. misalnya saja anda bisa tahu layanan apa yang tidak dimiliki oleh para pesaing anda sehingga anda bisa menciptakan layanan tersebut. Sebagai contoh jika anda menjual barang tertentu dan ternyata pesaing anda tak memiliki layanan pesan antar di beberapa area terdekat. Tak ada salahnya untuk anda mencoba membuka layanan tersebut karena para pelanggan akan lebih senang jika usaha anda memiliki layanan yang lebih komplit. Untuk hal ini anda memang harus jeli untuk mengamati kelemahan dan kelebihan competitor serta selalu berinovasi untuk mencari layanan baru.

6. Membuat event yang menarik guna mepromosikan bisnis anda

Selain membuat hal hal yang menarik secara online, tak ada salahnya untuk anda membuat event yang menarik pula lho; baik secara online atau offline. Misalnya saja anda bisa mengadakan give away di instagram dengan berbagai syarat seperti peserta harus memberikan like untuk postingan anda, atau mereka harus membuat review positif dengan memberikan tag website anda. Atau , anda juga bisa ikut event offline seperti menjadi sponsor pendamping di acara olahraga daerah, dan lain sebagainya. Langkah promosi ini sangat baik untuk membuat banyak orang lebih tahu tentang bisnis yang anda jalankan.

7. Memberikan pelayanan yang baik

Pelayanan yang baik akan membuat banyak orang terkesan dengan bisnis anda. Pelayanan yang dimaksud ini bukan hanya bagaimana anda melayani orang ketika ingin melakukan pembelian atau sekedar tanya tanya saja, melainkan pelayanan ketika mungkin pelanggan memberikan complain. Layanailah mereka dengan baik dan ramah serta berikan saran yang solutif.

8. Menggunakan Backlink

Ketika anda berbisnis online, cobalah untuk menggunakan backlink. Cara ini sangat ampuh untuk membuat blog atau website anda lebih dikenal oleh banyak orang. Selain itu, Google juga akan lebih melihat website anda dan peringkat anda pun semakin naik. Salah satu jasa backlink yang professional adalah Rajabacklink dimana mereka akan menautkan link website anda di beberapa website atau blog professional yang mereka miliki. Anda bisa memilih sendiri blog tersebut dan sebaiknya pilihlah blog yang relevan atau berkaitan dengan topik bisnis online anda. Dengan banyaknya backlink dari blog berkualitas tersebut, maka bisnis online anda akan dianggap berkualitas juga oleh Google. Bisnis anda akan dianggap terpercaya dan seringkali dijadikan rujukan sehingga inilah alasan mengapa mereka kemudian akan menempatkan website, blog, atau bisnis online anda di halaman pertama mesin pencarian mereka.

Nah dengan cara diatas, maka anda bisa ‘mencuri’ para pelanggan pesaing anda dan bisnis online anda pun kemudian akan mendapatkan banyak keuntungan secara finansial atau popularitas.

Baca Juga:
Wah, Ternyata ini 10 Fakta Unik Dark Web, Sisi Gelap dari Internet

Wah, Ternyata ini 10 Fakta Unik Dark Web, Sisi Gelap dari Internet

Sains      

23 Apr 2020 | 54


Berbicara mengenai Internet, sejatinya masih banyak hal misterius yang belum diketahui. Apa yang sebenarnya kita gunakan setiap hari melalui internet, hal tersebut baru sebagian kecil saja. ...

Ternyata, 4 Benda di Sekitar Anda ini Menyimpan Fakta Sains yang Menakjubkan!

Ternyata, 4 Benda di Sekitar Anda ini Menyimpan Fakta Sains yang Menakjubkan!

Sains      

10 Maret 2020 | 21


Fakta Sains di Sekitar Kita - Sains sudah menjadi hal yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, mulai dari bahan makanan sampai dengan transportasi yang setiap hari digunakan ...

Anda Sering Menggunakan Gadget? Jaga Mata Anda dengan 5 Tips ini

Anda Sering Menggunakan Gadget? Jaga Mata Anda dengan 5 Tips ini

Tips      

31 Maret 2020 | 19


CyberJawa.com - Di zaman sekarang tentu kita sulit dipisahkan dari yang namanya gadget atau komputer. Perangkat elektronik ini tampaknya sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi ...

Mobil ini Mengklaim Mampu untuk Mencegah Virus Corona, Apakah itu?

Mobil ini Mengklaim Mampu untuk Mencegah Virus Corona, Apakah itu?

Otomotif      

3 Maret 2020 | 82


cyberjawa.com - Virus Corona menjadi perhatian sejak awal tahun. Virus ini, mewabah dan akhirnya menyebar ke berbagai negara, bahkan sejak awal Maret ini, dua warga negara ...

Cara Menjaga Perasaan Pasangan Agar Hubungan Tambah Harmonis

Cara Menjaga Perasaan Pasangan Agar Hubungan Tambah Harmonis

Tips      

22 Mei 2020 | 18


Keharmonisan menjadi hal yang didamba-dambakan setiap pasangan yang sedang menjalani suatu hubungan. Hubungan yang langgeng dan berakhir sampai ke pelaminan merupakan impian dari setiap ...

Hijab dan Busana Muslim Bisnis yang Rame Menjelang Lebaran

Hijab dan Busana Muslim Bisnis yang Rame Menjelang Lebaran

Nasional      

4 Mei 2020 | 57


Bulan Ramadan adalah bulan penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT. Ramadhan bukan hanya bulan penuh berkah untuk sisi  kerohanian saja, tetapi juga ...