rajatv

Rajabacklink.com Bisa Membuat anda Lebih Mudah ‘Mencuri’ Pelanggan Pesaing lho, Bagaimana Caranya

25 Feb 2020  |  1626x | Ditulis oleh : Editor
Rajabacklink.com Bisa Membuat anda Lebih Mudah ‘Mencuri’ Pelanggan Pesaing lho, Bagaimana Caranya

Menjalankan Bisnis online memang tak mudah, anda mungkin akan memiliki banyak sekali pesaing yang menjalankan bisnis yang sama dengan anda. Namun, siapa sangka, anda pun bisa mencuri pelanggan mereka lho. Meskipun dibilang mencuri, tapi tetap saja cara yang anda gunakan tidak negative sama sekali dan masih dalam koridor persaingan yang sehat.

Kita semua tahu bahwa internet atau dunia onlinen adalah salah satu media pemasaran yang sangat ampuh di jaman sekarang ini. Apabila digambarkan, internet bak hutan belantara yang lebat. Di dalam hutan itu jika anda ingin agar kerajaan anda tetap kelihatan kokoh dan terlihat oleh orang banyak, maka anda harus membangun fondasi yang kuat. Fondasi inilah yang kemudian bisa kita ibaratkan sebagai website. Website sangat baik untuk anda manfaatkan mencuri para pelanggan competitor anda di dunia online. Apakah anda ingin tahu caranya? Simak rahasianya dari Rajabacklink.com seperti di bawah ini.

1. Kenali Para Pesaing Anda dan Amati pasar

Untuk menghadapi para pesaing atau competitor anda, sebaiknya anda melihat dulu seperti apakah potensi yang ada di pasaran dan anda bisa mencari tahu siapakah competitor anda yang dirasa paling berat. Cara ini akan membantu anda untuk bisa membuat strategi yang tepat tentang bagaimana cara untuk menghadapi mereka dan tetap membuat konsumen anda merasa nyaman dan puas.Misalnya saja adalah anda bisa menyediakan produk atau jasa yang belum banyak diberikan oleh para pesaing anda.

2. Tawarkan harga yang bersaing

Menawarkan harga yang menarik bukan berarti menjual barang atau produk anda dengan harga semurah murahnya. Yang dimaksud disini adalah anda sesekali bisa memberikan diskon pada waktu waktu tertentu atau bahkan memberikan promosi untuk barang dan jasa khusus dengan beberapa persyaratan.

3. Tonjolkan Kelebihan Produk dan Jasa Anda

Setiap produk atau jasa pasti memiliki sisi plus dan minusnya; ada kelemahan dan kelebihannya sendiri. Oleh karena itu, daripadi fokus menutupi kelemahan produk atau jasa anda, lebih baik anda menonjolkan kelebihan barang dan jasa yang anda miliki sehingga akan lebih banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya. Selain itu, cara ini juga bisa membuat konsumen anda menjadi pelanggan yang lebih loyal.

4. Menciptakan produk yang unik dan berbeda

Jika anda bisa, jangan berhenti berinovasi. Cobalah ciptakan produk atau jasa yang unik dan berbeda namun tetap bisa memberikan manfaat untuk orang banyak dan untuk para pelanggan. Akan lebih baik juga jika barang dan jasa tersebut sesuai dengan perkembangan trend di masa kini. Produk yang unik seperti ini akan lebih terlihat di pasaran dan akan semakin banyak orang yang meliriknya.

5. Mempelajari kelemahan dan kelebihan para pesaing

Bukan tanpa alasan, mengetahui kelebihan dan kelemahan para pesain akan memberikan keuntungan untuk anda. misalnya saja anda bisa tahu layanan apa yang tidak dimiliki oleh para pesaing anda sehingga anda bisa menciptakan layanan tersebut. Sebagai contoh jika anda menjual barang tertentu dan ternyata pesaing anda tak memiliki layanan pesan antar di beberapa area terdekat. Tak ada salahnya untuk anda mencoba membuka layanan tersebut karena para pelanggan akan lebih senang jika usaha anda memiliki layanan yang lebih komplit. Untuk hal ini anda memang harus jeli untuk mengamati kelemahan dan kelebihan competitor serta selalu berinovasi untuk mencari layanan baru.

6. Membuat event yang menarik guna mepromosikan bisnis anda

Selain membuat hal hal yang menarik secara online, tak ada salahnya untuk anda membuat event yang menarik pula lho; baik secara online atau offline. Misalnya saja anda bisa mengadakan give away di instagram dengan berbagai syarat seperti peserta harus memberikan like untuk postingan anda, atau mereka harus membuat review positif dengan memberikan tag website anda. Atau , anda juga bisa ikut event offline seperti menjadi sponsor pendamping di acara olahraga daerah, dan lain sebagainya. Langkah promosi ini sangat baik untuk membuat banyak orang lebih tahu tentang bisnis yang anda jalankan.

7. Memberikan pelayanan yang baik

Pelayanan yang baik akan membuat banyak orang terkesan dengan bisnis anda. Pelayanan yang dimaksud ini bukan hanya bagaimana anda melayani orang ketika ingin melakukan pembelian atau sekedar tanya tanya saja, melainkan pelayanan ketika mungkin pelanggan memberikan complain. Layanailah mereka dengan baik dan ramah serta berikan saran yang solutif.

8. Menggunakan Backlink

Ketika anda berbisnis online, cobalah untuk menggunakan backlink. Cara ini sangat ampuh untuk membuat blog atau website anda lebih dikenal oleh banyak orang. Selain itu, Google juga akan lebih melihat website anda dan peringkat anda pun semakin naik. Salah satu jasa backlink yang professional adalah Rajabacklink dimana mereka akan menautkan link website anda di beberapa website atau blog professional yang mereka miliki. Anda bisa memilih sendiri blog tersebut dan sebaiknya pilihlah blog yang relevan atau berkaitan dengan topik bisnis online anda. Dengan banyaknya backlink dari blog berkualitas tersebut, maka bisnis online anda akan dianggap berkualitas juga oleh Google. Bisnis anda akan dianggap terpercaya dan seringkali dijadikan rujukan sehingga inilah alasan mengapa mereka kemudian akan menempatkan website, blog, atau bisnis online anda di halaman pertama mesin pencarian mereka.

Nah dengan cara diatas, maka anda bisa ‘mencuri’ para pelanggan pesaing anda dan bisnis online anda pun kemudian akan mendapatkan banyak keuntungan secara finansial atau popularitas.

Baca Juga:
Cara Mudah Mencari Jasa Arsitek dan Desain Rumah yang Profesional Disini Saja

Cara Mudah Mencari Jasa Arsitek dan Desain Rumah yang Profesional Disini Saja

Tips      

26 Jun 2020 | 1705


Apakah Anda sedang punya rencana untuk membangun sebuah rumah untuk dihuni bersama keluarga? Rumah dengan budget tidak terlalu banyak tapi mau penampilan rumah yang terlihat mewah dan asri. ...

Mobil Anda Terparkir Lama karena PSBB? Ini Tips Menjaga agar Ban tetap Awet

Mobil Anda Terparkir Lama karena PSBB? Ini Tips Menjaga agar Ban tetap Awet

Otomotif      

30 Apr 2020 | 428


Wabah pandemi COVID-19 yang sedang merebak di Indonesia mengakibatkan perjalanan menjadi terbatas. Kebijakan pemerintah yang membatasi aktivitas di luar rumah, otomatis membuat kendaraan, ...

Entah Kapan Manusia Bisa Mensyukuri Keadaannya?

Entah Kapan Manusia Bisa Mensyukuri Keadaannya?

Religi      

25 Sep 2022 | 427


Apa Yang Kita Cari Dalam Hidup Ini…? Ketika hidup di gunung merindukan​ pantai . Ketika hidup di pantai merindukan​ gunung … Kalau kemarau kita tanya kapan ...

Cara Mengganti Ip Address dan 4 Informasi Penting Tentang Ip Adress

Cara Mengganti Ip Address dan 4 Informasi Penting Tentang Ip Adress

Otomotif      

19 Mei 2020 | 840


Bagaimana cara mengubah ip address? Di saat menggunakan komputer atau menggunakan internet nanti mungkin Anda akan bertemu dengan ip address. Bahkan, bukan mungkin lagi, melainkan pasti ...

Kim Jong Un menyuap Mobil Mewahnya menjadi WC Portable

Kim Jong Un menyuap Mobil Mewahnya menjadi WC Portable

Otomotif      

26 Apr 2020 | 599


Ramai beredar bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, sudah meninggal dunia. Diketahui, sebelum ramai beredar rumor tersebut, pemimpin Korea Utara ini selalu membawa WC pribadinya ...

Mengenal Decarbonization Program PGN Saka Solusi Dahsyat dalam Melawan Perubahan Iklim

Mengenal Decarbonization Program PGN Saka Solusi Dahsyat dalam Melawan Perubahan Iklim

Nasional      

18 Okt 2023 | 941


Apakah Anda merasa khawatir dengan perubahan iklim yang semakin memprihatinkan sekarang ini? Jika itu benar, maka Anda perlu mengenal lebih dalam tentang Decarbonization Program PGN Saka. ...